Sistem Delivery Barang Bukti Kejaksaan Negeri Sidoarjo (SI-LIBAS)

oleh -103 Dilihat

Halo, Sobat Adhyaksa!

Sobat Adhyaksa tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah “Narkoba”. Dilansir melalui portal resmi Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Narkoba diartikan sebagai zat atau obat yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang. Bagai dua sisi mata uang, narkoba dapat menjadi zat yang memberikan manfaat tetapi juga dapat merusak kesehatan. Apabila digunakan secara berlebihan, narkoba dapat mengakibatkan efek kecanduan yang menjadi cikal bakal perkara penyalahgunaan narkoba. Negara secara tegas melarang adanya penyalahgunaan narkoba sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun barang bukti penyalahgunaan narkoba akan disita dan dikelola oleh pihak yang berwenang untuk dilakukan pembuktian di persidangan.

Pada hari Rabu (26/01/2022) Bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) pada Kejaksaan Negeri Sidoarjo melakukan giat pengantaran barang bukti melalui program SI-LIBAS dalam perkara penyalahgunaan narkoba berupa dua sepeda motor sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Sidoarjo ke alamat pemilik di Dusun Sambisari Utara RT.35 RW.06, Kelurahan Sambi Bulu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Ditemukannya barang bukti narkoba tersebut bukanlah kali pertama. Peredaran narkoba yang kian merebak tentu menjadi hal yang meresahkan. Tak kenal jenis kelamin dan usia, semua orang berisiko mengalami kecanduan jika sudah mencicipi barang haram ini. Oleh karena itu, marilah kita menjauhi dan memerangi narkoba. Andai kita semua bisa, kita bisa saling jaga.

#kejaksaanri #kejaksaannegerisidoarjo #kejarisidoarjo #PB3R #narkoba #penyalahgunaannarkoba #narkotika #barangbukti #kejaksaanhebat #jaksasahabatmasyarakat #kejaksaannegerisidoarjosiapwbk #rbkunwas #datasemen_indera_adhyaksa

No More Posts Available.

No more pages to load.