Rapat Koordinasi Tim Gabungan Audit Tata Kelola Industri Kelapa Sawit Antara BPKP dengan Kejaksaan RI

oleh -128 Dilihat

Beberapa waktu terakhir, masyarakat dihebohkan dengan kelangkaan minyak goreng yang ada di pasaran. Padahal, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sawit terbesar di dunia. Kecurigaan adanya peran mafia minyak goreng dan sawit pun tak dapat dihindari. Hal itu terbukti dengan ditangkapnya beberapa orang yang diduga sebagai otak di balik langkanya minyak goreng beberapa waktu silam.

Untuk mencegah terjadinya aksi serupa, pemerintah perlu meningkatkan proteksi terhadap tata kelola industri kelapa sawit. Salah satu upaya tersebut adalah dengan meningkatkan kolaborasi antar-lembaga pengawasan. Seperti yang terjadi pada hari Senin (27/06/2022), Kejaksaan Republik Indonesia membentuk Tim Gabungan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dengan BPKP.

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang diwakili oleh Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur beserta seluruh pejabat struktural hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual di ruang video conference Kejaksaan Negeri Sidoarjo tersebut.

Melalui kerjasama ini diharapkan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan masyarakat luas serta menciptakan iklim usaha yang lebih sehat.

No More Posts Available.

No more pages to load.