Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI di Ruang Sidang DPRD Kab. Sidoarjo

oleh -71 Dilihat

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo hadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Sidang DPRD Kab. Sidoarjo pada Selasa (16/08/2022).

Pidato kenegaraan tersebut disampaikan dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI – DPD RI dan Rapat DPR RI Tentang Penyampaian RUU APBN TA 2022.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa krisis yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini memang tak terhindarkan. Mulai dari krisis kesehatan akibat pandemi covid-19 hingga krisis ekonomi akibat perang antara Rusia dengan Ukraina.

Meski demikian, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia. Inflasi berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%, jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang sekitar 7%, atau negara-negara maju yang sekitar 9%.

Hingga pertengahan tahun 2022, tercatat APBN surplus Rp 106 triliun. Hal tersebut diikuti dengan neraca perdagangan yang juga surplus selama 27 bulan berturut-turut dengan nilai Rp 364 triliun di semester pertama tahun 2022.

Capaian tersebut merupakan hal yang patut disyukuri. Meski harus tetap meningkatkan kewaspadaan, agenda-agenda besar bangsa harus dilanjutkan untuk meraih Indonesia maju.

No More Posts Available.

No more pages to load.