Kejaksaan Negeri Sidoarjo Meringkus Tiga Orang Tersangka Kasus Tindak Pidana Korupsi.

oleh -93 Dilihat

Pada hari Senin (17/01/2022) Kejaksaan Negeri Sidoarjo menerima pelimpahan tersangka (W.S dkk) dan barang bukti atas kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilakukan oleh para tersangka dengan cara melakukan penarikan atau pungutan uang kepada warga pemohon PTSL tahun 2021 di Desa Klantingsari Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Tersangka, W.S, yang merupakan kepala desa dibantu oleh A.I.L dan S.P diduga meminta sejumah uang kepada para pemohon PTSL di Desa Klantingsari Kec. Tarik Kab. Sidoarjo dan hasil uang pungutan yang dimaksud dipergunakan oleh para tersangka untuk keperluan pribadi. Atas perbuatan tersebut, para tersangka didakwa dengan pasal 12 huruf e UU RI No. 20 tahun 2001 ttg. perubahan atas UU No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atau Pasal 11 UU RI No. 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas UU No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Jabatan tidak seharusnya dijadikan alat untuk menyalahgunakan kekuasaan. Jabatan seharusnya dimaknai sebagai amanat untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk diketahui bahwa kewenangan merupakan sebuah pilihan bukan sebuah pencapaian.

#kejaksaanri #kejaksaannegerisidoarjo #TindakPidanaKorupsi #tipikor #pidana #BeraniJujurHebat #kejaksaanhebat #jaksasahabatmasyarakat #kejaksaansidoarjosiapwbk #rbkunwas #detasemen_indera_adhyaksa

No More Posts Available.

No more pages to load.