Kejaksaan Negeri Sidoarjo Kembali Musnahkan Sejumlah Barang Haram di Akhir Tahun 2022

oleh -30 Dilihat

Sekitar enam bulan yang lalu, Kejaksaan Negeri Sidoarjo telah melaksanakan pemusnahan barang bukti yang terdiri beberapa jenis obat-obatan terlarang, rokok ilegal, dan sejumlah telepon genggam.

Kali ini, Kejaksaan Negeri Sidoarjo kembali melaksanakan pemusnahan barang bukti di semester kedua tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo pada Rabu (14/12/2022).

Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan antara lain: sabu-sabu (1,38kg), ganja (201 gr), pil LL (1.015.649 butir), extacy (36 butir), uang palsu (Rp. 24.355.000,-), serta rokok (23 karton/dos hasil tembakau). Semua barang bukti tersebut merupakan kumpulan dari 214 perkara yang mana sebanyak 212 perkara berasal dari bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) dan 2 perkara berasal dari bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus).

Berdasarkan putusan pengadilan, barang-barang tersebut dimusnahkan sehingga tidak dapat dipergunakan lagi. Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo didampingi dengan para pejabat struktural dan para tamu undangan turut ambil bagian dalam proses penghancuran tersebut yang diakhiri dengan proses pembakaran sejumlah barang bukti.

No More Posts Available.

No more pages to load.