In House Training (IHT) Perancangan Perjanjian Nasional dan Internasional

oleh -56 Dilihat

Halo, Sobat Adhyaksa!

Tidak hanya berperan dalam membuat berbagai kebijakan di dalam negeri, Pemerintah juga berupaya dalam membuat beberapa perjanjian internasional dengan negara lain, organisasi internasional, serta subjek-subjek internasional lain.

Hal tersebut dilakukan demi mencapai stabilitas politik luar negeri yang diabdikan kepada kepentingan nasional. Oleh karena itu, sebagai salah satu pihak yang berwewenang dalam membuat dan merancang perjanjian, Jaksa Pengacara Negara (JPN) setidaknya perlu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Perancangan Perjanjian (Contact Drafting).

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo didampingi dengan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara serta para JPN pada Kejaksaan Negeri Sidoarjo hadir dalam acara In House Training (IHT) dengan materi Perancangan Perjanjian Nasional dan Internasional yang diselenggarakan pada Rabu (21/12/2022).

Pembuatan dan pengesahan perjanjian nasional maupun internasional tentu melibatkan berbagai lembaga negara maupun lembaga pemerintah berikut perangkatnya. Oleh sebab itu, melalui IHT kali ini diharapkan koordinasi antara lembaga-lembaga yang bersangkutan dapat berjalan dengan baik serta dapat menjamin kepastian hukum atas setiap aspek pembuatan dan pengesahan perjanjian tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.