In House Training dengan tema “Penyelenggaraan Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum”

oleh -183 Dilihat

Halo, Sobat Adhyaksa!

Tanah merupakan salah satu aset berharga yang dalam sepanjang sejarah peradaban umat manusia tak henti-hentinya menuangkan problematika rumit. Sebagai sumber daya alam yang sifatnya terbatas, umumnya tanah kini sudah dilekati dengan hak-hak kepemilikan.

Hal tersebut tentu menjadi problematika bagi pemerintah ketika hendak melakukan pembangunan untuk kepentingan umum dikarenakan persediaan tanah yang terbatas. Oleh sebab itu, salah satu cara yang dipercaya menjadi jalan keluar ialah dengan “mengambil” tanah-tanah hak yang dalam hal ini disebut dengan pengadaan tanah (Rusyiadi A, 2009).

Pada hari Selasa (31 Mei 2022) para Jaksa Pengacara Negara (JPN) pada Kejaksaan Negeri Sidoarjo hadir dalam kegiatan In House Training dengan tema “Penyelenggaraan Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum” yang diselenggarakan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara secara virtual di ruang rapat Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Meskipun rencana pembangunan kerap kali berbenturan dengan pengadaan tanah, diharapkan melalui In House Training ini pemerintah khususnya aparat penegak hukum dapat memperhatikan serta memprioritaskan kepentingan umum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

No More Posts Available.

No more pages to load.