“Cangkrukan Jogo Deso Bareng Kades”

oleh -104 Dilihat

Sebanyak 32 Kepala Desa yang baru saja dilantik beberapa waktu silam hadir memenuhi undangan Penyuluhan Hukum yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Sidoarjo pada Kamis (18/08/2022).

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut diresmikan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Dalam sambutannya, Kajari Sidoarjo menyebutkan jika kegiatan yang mengusung tema “Cangkrukan Jogo Deso Bareng Kades” ini merupakan sarana bagi para perangkat desa dalam mengembangkan desanya.

Kepala Seksi Intelijen, Aditya Rakatama, SH., MH, turut mempresentasikan paparan mengenai peran kejaksaan sebagai instansi yang bergerak di bidang penegakkan hukum. Oleh karena itu, beliau berpesan agar seluruh perangkat desa dapat memahami dan mengenal lebih dalam tentang hukum dalam menjalankan tugas dan kewajibannya agar terhindar dari segala bentuk permasalahan hukum sebagaimana tagline Kejaksaan Negeri Sidoarjo yaitu “Kenali Hukum Jauhkan Hukuman”.

Kegiatan penyuluhan hukum kemudian dilanjutkan dengan pengenalan sebuah aplikasi bernama “Smart Village untuk Desa” produksi CV. Adi Jaya Consulting. Platform tersebut menawarkan banyak kemudahan khususnya dalam hal sistem administrasi dan pendataan yang terafiliasi langsung dengan beberapa instansi termasuk kejaksaan.

Antusiasme para Kepala Desa begitu terasa dalam acara yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Sidoarjo tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu dan wawasan baru bagi para Kepala Desa sehingga dapat berguna bagi kemajuan desa.

No More Posts Available.

No more pages to load.