Kejari Sidoarjo Jemput Bola, Layani Informasi Hukum Kepada Masyarakat

Sidoarjo, JurnalJatim.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat Sidoarjo. Caranya, dengan memberikan informasi hukum kepada masyarakat. Hal itu, disampaikan Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka melalui Kasi Intel Kejari Sidoarjo Idham Kholid.

Dijelaskannya, pihaknya memberikan pelayanan hukum dan juga memberikan informasi tentang hukum kepada masyarakat yang ingin mendapatkannya. Sebab, itu sudah menjadi bagian dari tugas kejaksaan.

 “Upaya kami, yakni dengan jemput bola untuk memberikan pelayanan secara hukum,” tuturnya.Selain itu, pihaknya memberikan arahan kepada masyarakat dalam mengurus sesuatu yang berkaitan dengan hukum, maupun masyarakat yang tengah bermasalah dengan hukum.

“Karena kami juga ada pos di Mal Pelayanan Publik, itu semua kami layani juga disana,” paparnya.

Ditambahkannya, berbagai informasi tentang hukum, seperti hukum perdata, Pertanahan, tata negara dan pidana serta hukum pidana korupsi, pihaknya juga akan menjelaskan kepada masyarakat.

“Semua untuk masyarakat, agar masyarakat melek hukum dan jangan sampai melanggar hukum,” tandasnya.

Program-progam yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat itu, memang sudah saatnya dilaksanakan. Terlebih dengan adanya MPP, yang merupakan inovasi luar biasa bagi semua instansi.

“Kami pun juga terpacu, dan bersinergi dengan program kami. Kami juga tengah menyiapkan, untuk menuju WBK dan WBBM,” pungkasnya.